Chelsea Berakhir Imbang 0-0 Lawan Liverpool

5 April 2023 - 10:40 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Laga antara Chelsea melawan Liverpool berakhir imbang dengan skor 0-0 di Stadion Stamford Bridge pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023, pada Rabu (5/4/23).

Chelsea membuat dua peluang emas pada 10 menit pertandingan berjalan. Dua percobaan The Blues masih bisa dibendung barisan belakang Liverpool. Kai Havertz nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Bola tap-in pemain Jerman itu dapat diblok Alisson Becker. Pada menit ke-24 Chelses membobol gawang leverpool melalui tembakan Recce James. Gol tidak sah karena adanya offside dalam proses gol.

Baca Juga: IDAI Minta Masyarakat Perhatikan Keamanan Anak Ketika Mudik

Jelang akhir babak pertama, Livepool punya dua peluang dari luar kotak penalti. Darwin Nunez menit ke-43 dan Joe Gomez menit ke-45+2 melepas tendangan jarak jauh yang akurat yang memaksa Kepa jatuh bangun mengamankan gawang, seperti dilansir dari bola.net Rabu (5/4/23).

Pada babak kedua, peluang emas kembali didapat Chelsea di menit-47. Kovacic yang menyerobot bola dari belakang berhasil membawa bola ke kotak penalti namun tendangannya terlalu tinggi dari gawang. Chelsea kembali menjebol gawang Liverpool di menit ke-52. Sayangnya gol Havertz dianulir karena bola yang sempat terhalau Alisson berbalik menyentuh tangan Havertz.

Chelsea dan Liverpool kesulitan menciptakan peluang setelahnya. Walaupun berusaha bermain direct, kualitas serangan di sepertiga akhir jadi kendala. Chelsea yang sangat disayangkan gagal mencetak gol. Padahal, The Blues menciptakan sampai 11 tembakan. Itu berarti Chelsea harusnya mencetak dua gol, tetapi tidak ada yang jadi gol.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment