Berikut Jadwal Semi Final Piala Dunia 2022

13 December 2022 - 22:00 WIB
Foto : 90min.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Semi Final Piala Dunia 2022 bakal dimeriahkan pertandingan antara Argentina lawan Kroasia dan Prancis lawan Maroko. Sementara itu, laga pertama semifinal Piala Dunia 2022, ada duel antara Argentina lawan Kroasia. Laga ini akan berlangsung di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/22) dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Berikut Daftar 4 Tim Negara yang Melaju ke Semifiinal Piala Dunia 2022

Lalu, pertandingan dilanjut Prancis lawan Maroko yang bakal digelar keesokan harinya, Kamis (15/12/22) dini hari pukul 02.00 WIB, di Stadion Al Bayt.

Duel Argentina vs Kroasia bakal jadi salah satu duel panas di Piala Dunia 2022. Karena Argentina sejauh ini sukses menjaga asa untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Usaha Argentina untuk bisa berjaya di Piala Dunia edisi kali ini terlihat dari perjuangannya dalam duel lawan Belanda. Selain terlibat adu teknik, Lionel Messi dan kawan-kawan juga terlihat panas menghadapi perseteruan dan provokasi dari Belanda.

Sedangkan Kroasia mampu menjejakkan kaki ke babak semifinal dengan dua kemenangan adu penalti. Hal ini jadi salah satu tanda bahwa Kroasia punya potensi berbahaya bagi lawan-lawan tiap kali laga ditentukan ke drama adu penalti.

Sementara itu laga Prancis vs Maroko adalah duel tim favorit juara melawan tim kejutan. Prancis yang dihantam badai cedera bisa membuktikan bahwa mereka tetap merupakan tim yang solid. Prancis bisa menjejakkan kaki ke semifinal dengan mengalahkan Polandia dan Inggris.

Maroko juga tak bisa diremehkan begitu saja. Mereka berhasil ke semifinal dengan menyingkirkan sejumlah unggulan. Usai mengalahkan Belgia di fase grup, giliran Spanyol dan Portugal yang dihajar Maroko di fase gugur.

Tim yang memenangkan partai semifinal bakal melaju ke final yang digelar pada Minggu (18/12). Sedangkan tim yang kalah bakal berburu peringkat ketiga sehari sebelumnya.

Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022, dilansir dari cnnindonesia.com.

Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12) dini hari pukul 02.00 WIB

Prancis vs Maroko, Kamis (15/12) dini hari pukul 02.00 WIB

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment