Berikut Beberapa Manfaat Skipping Untuk Tubuh

20 June 2022 - 02:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Skipping adalah olahraga yang melibatkan lompatan dengan menggunakan tali. Olahraga ini sangat sederhana dan bisa dilakukan di mana saja. Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, skipping juga bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat dan juga menyenangkan.

Berikut Beberapa Manfaat Skipping Untuk Tubuh

1. Mengurangi Kemungkinan Cedera Kaki

Manfaat skipping juga dapat dirasakan oleh orang-orang yang gemar melakukan jenis olahraga lain. Banyak atlet basket, tenis, sepak bola, dan olahraga lainnya sering mengalami cedera kaki dan pergelangan kaki karena banyak melakukan lari, berhenti tiba-tiba, dan gerakan memutar dengan cepat.

Selain meningkatkan koordinasi, manfaat skipping bagi para atlet termasuk meningkatkan kekuatan otot-otot di sekitar sendi pergelangan kak

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, manfaat skipping juga termasuk membakar banyak kalori. Skipping adalah olahraga aerobik yang memiliki rasio pembakaran hingga 1.300 kalori per jamnya, dengan 0,1 kalori setiap lompatan.

Melakukan skipping selama 10 menit bisa membakar kalori kira-kira sama dengan lari 1,6 km selama delapan menit.

3. Skipping Meningkatkan Kemampuan Pernapasan

Selain meningkatkan kekuatan jantung dan stamina, manfaat skipping termasuk meningkatkan efisiensi pernapasan. Kondisi ini sangat bermanfaat terutama ketika kita melakukan aktivitas lain, seperti berlari atau berenang, yang sering kali dapat membuat kehabisan napas jika melakukannya cukup intens.

Share this post

Sign in to leave a comment