Berikut Beberapa Manfaat Plank Untuk Tubuh

1 August 2022 - 19:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Plank adalah salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dimana saja dengan hasil yang maksimal. Sanin, (01/08/22).

Plank adalah salah satu jenis olahraga yang menggunakan lengan bawah sebagai tumpuan untuk menggerakkan otot-otot inti tubuh yang berhubungan dengan pinggang dan perut dengan gerakan sederhana.

Berikut Beberapa Manfaat Plank Untuk Tubuh :

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Plank dapat memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. Melakukan olahraga plank secara rutin memang akan memperkuat otot otot tubuh yang menjadi tumpuan saat plank dan efektif untuk membakar kalori tubuh.

2. Menambah Massa Otot Tubuh

Meski olahraga ini terkesan simple, tetapi melakukan plank secara rutin dapat menambah massa otot pada bagian tubuh tertentu. Pada dasarnya gerakan plank fokus pada otot-otot inti tubuh yang berhubungan dengan pinggang, pinggang, dan perut dengan gerakan sederhana.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Olahraga plank ini dapat membantu tubuh untuk menyelaraskan tulang dan sendi dan meningkatkan fungsi otot secara keseluruhan. Hal ini akan membantu seseorang untuk memperbaiki postur tubuh yang bermasalah.

4. Meningkatkan Kelenturan Tubuh

Tubuh yang sehat pasti memiliki tingkat kelenturan otot yang baik sehingga mempermudah dalam melakukan berbagai kegiatan olahraga rutin. Karena otot yang kurang lentur akan mengganggu di setiap kegiatan yang kita lakukan walaupun hanya kegiatan ringan.

Olahraga plank dapat membangun otot inti yang lebih stabil, kuat namun fleksibel. Otot yang lentur dapat menstabilkan koordinasi tubuh sekaligus menciptakan rentang gerak yang lebih fleksibel dan efisien.

5. Mengencangkan Otot Perut

Olahraga plank dapat memberikan manfaat berupa mengencangkan otot otot bagian perut. Karena dalam olahraga plank otot perut bekerja ekstra, sehingga akan menghasilkan otot perut yang lebih kuat.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.425.849

Sembuh

6.248.619

Meninggal

158.057

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 September 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment