Berikut Beberapa Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh

25 June 2022 - 19:54 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Renang adalah kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, renang juga termasuk dalam jenis olahraga yang mudah dilakukan. Sabtu, (25/06/22).

Berikut Beberapa Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh :

1. Menambah tinggi badan

Ketika berenang tanpa sadar telah menggerakan hampir semua anggota tubuh, terutama tangan dan kaki. Hal inilah yang akhirnya berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan seseorang.

2. Membentuk otot

Berenang adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot. Saat berenang, hampir seluruh otot di tubuh seperti, kepala, leher, anggota gerak atas, dada, perut punggung, pinggang, anggota gerak bawah, dan telapak kaki bergerak melawan tekanan air.

3. Melatih pernapasan

Kegiatan ataupun olahraga renang sudah pasti akan melibatkan fungsi pernapasan. Karena melibatkan fungsi pernapasan, renang diyakini dapat membuat sistem pernapasan seseorang menjadi lebih kuat.

4. Memperkuat fungsi jantung dan paru-paru

Selain melatih pernapasan, sebagai salah satu latihan kardio, renang juga bisa memperkuat otot jantung dan paru-paru. Oleh karena itu, renang termasuk pilihan olahraga yang tepat untuk menyehatkan tubuh.

Share this post

Sign in to leave a comment