Badminton Olimpiade 2024, Fajar/Rian Harus Kalah dari Unggulan Tiongkok

2 August 2024 - 11:13 WIB
PBSI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari unggulan Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 22-24, 22-24 pada Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Kamis (1/8/24).

"Olimpiade pertama ini tidak mudah, kami baru merasakan atmosfernya. Dari awal-awal pun tidak mudah, kami merasakan bagaimana tegangnya pas masuk lapangan," ungkap Rian.

Meski sudah berusaha menekan lawan, namun keberuntungan belum memihak Fajar/Rian. Udah unggul di gim kedua, namun lawan lebih matang bermain akhirnya mereka kalah dan gagal tembus semifinal.

"Lawan bermain sangat baik, kami sebenarnya sudah mencoba dengan strategi yang disiapkan. Lebih banyak menyerang di gim kedua dan kami bisa unggul beberapa poin tapi kami belum bisa menyelesaikan dengan kemenangan," ujarnya.

Rekannya Fajar sangat kecewa dengan hasil itu. Dia secara pribadi memohon maaf kepada pecinta olah raga bulu tangkis Tanah Air karena gagal meraih kemenangan. Sudah berusaha namun gagal menjadi pelajaran mereka di event besar seperti Olimpiade.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, PBSI, NOC karena belum bisa melaju ke babak berikutnya. Tidak ada atlet yang mau kalah dan kami kecewa," jelas Fajar.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment