Argentina Juara Piala Dunia 2022 Lewat Adu Penalti

19 December 2022 - 08:48 WIB
https://www.jaringberita.com/

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Nasional Argentina berhasil merebut juara Piala Dunia 2022 melalui adu penalti 4-2, setelah usai bermain seri 3-3 hingga perpanjangan waktu melawan Prancis yang digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22).

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih (pinalti) seperti dikutip dari cnnindonesia.com pada Minggu (19/12/22) dini hari.

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia 2022 Sabtu 17 Desember: Kroasia vs Maroko, Perebutan Posisi Ketiga

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2x15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Namun harapan Argentina kembali pupus ketika Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 dari Prancis.

Bagi Argentina, ini adalah gelar juara Piala Dunia ketiga dalam sejarahnya. Terakhir kali Albiceleste juara pada 1986 alias 36 tahun lalu. Ketika itu Argentina yang diperkuat Diego Maradona mengandaskan Jerman Barat 3-2 dalam final Piala Dunia di Meksiko.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment