3 Calon Anggota Polri Siap Bela Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023

10 August 2023 - 10:00 WIB
Foto: PSSI

Tribratanews.polri.go.id - PSSI secara resmi mengumumkan 23 nama pemain yang siap untuk membela kesebelasan Timnas Indonesia diajang Piala AFF U-23, di mana di antara 23 pemain yang dipanggil ada 3 nama calon anggota polisi yang di panggil Shin Tae-yong, yang mana pemain tersebut sedang mengikuti pendidikan Kepolisian.

Kini muncul tanda tanya apakah mereka bisa mengikuti latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023, pemain ini di antaranya adalah kiper andalan STY yaitu Daffa Fasya, merupakan sosok pertahanan terakhir dibawa mistar gawang yang membela klub yang berkiprah di Liga 1 Indonesia yaitu Borneo FC. Tidak diragukan lagi kehebatannya dalam menjaga gawang sempat menjadi andalan di Piala Asia U-20 sebagai starter hingga dilirik oleh STY.

Baca Juga:  Barcelona Menang 4-2 Lawan Tottenham

Sosok bek kiri yang memperkuat Persija Jakarta ialah Frengky Missa masih melakoni liga 1 bersama Jakarta dan dipinjamkan ke Persikabo, namun di tengah musim memilih berhenti untuk mengikuti pendidikan Kepolisian. Ia pernah juga menjadi andalan di Timnas U-20 bersama STY.

Pemain jangkar bertahan terkuat milik Timnas U-20 kala itu ialah Muhammad Ferarri merupakan bek tengah andalan Persija Jakarta dan merupakan kapten Timnas Indonesia U-20 asuhan STY. Bek tengah berusia 20 tahun ini bisa disebut sebagai salah satu pemain favorit Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-20. Sebab, dirinya juga pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior meski belum pernah debut.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment