2 Pembalap Indonesia Raih Podium di Race 1 Asia Road Racing Championship Jepang 2024

8 June 2024 - 23:48 WIB
Astra

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dua pembalap Indonesia Kiandra Ramadhipa dan Gupita Kresna berhasil meraih podium pemenang Race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Seri 3 atau ARRC Jepang 2024 yang digelar di Jepang pada Sabtu (8/6/24).
 
Pembalap Astra Honda tak terbendung di ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga race 1 ini. Sebab selain raihan podium tertinggi dari M. Kiandra Ramadhipa, Astra Honda juga berhasil menempatkan Herjun Atna Firdaus naik ke podium kedua di AP250 serta M. Adenanta Putra yang meraih podium ketiga di kelas Supersport (SS) 600.

Baca Juga: [HOAKS] Cina Kuasai Indonesia melalui IKN

Pada persaingan kelas AP250, kedua pembalap andalan Astra Honda Racing Team yang turun di kelas ini memiliki bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. Kiandra Ramadhipa berhasil start dari posisi pertama, sementara Herjun berada di posisi kedua.
 
Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5.92 detik dari Herjun di posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama. Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi.
 
(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment