Wakapolda Papua Apresiasi Tim Usai Tindak Tegas KKB

9 August 2023 - 14:00 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Ramdani Hidayat memberikan penghargaan kepada personel yang terlibat dalam penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo. Penghargaan ini diterima oleh Kabag OPS Polres Yahukimo AKP Alwi Wairooy, S.H., M.H., mewakili seluruh personel yang terlibat.

Dalam penghargaan tersebut, Wakapolda Papua mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan operasi.

“Mari terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua,” ungkap Wakapolda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/8/23).

Baca Juga:  KemenPPPA Tekankan Pentingnya Kerja Sama Lintas Sektor untuk Tangani Kekerasan Seksual

Wakapolda juga memberikan arahan kepada personel Polres Yahukimo dan Brimob BKO. Ia menekankan nilai-nilai integritas, semangat, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih rekan-rekan sekalian baik yang organik maupun non organik, untuk keberhasilan yang telah kita capai terkait penindakan KKB kemarin, namun kita jangan membanggakan diri dengan prestasi kita tapi mari kita evaluasi kinerja kita dan tingkatkan kewaspadaan guna keselamatan kita semua,” jelasnya.

Wakapolda juga memberikan peringatan keras untuk semua anggota agar tidak menggunakan atau mengonsumsi Narkoba dalam jenis apa pun, melakukan hubungan trans gender (LGBT), serta menjual belikan Senjata api dan amunisi. Sebab, tidak ada toleransi dengan hal tersebut dan tentunya sanksi tegas seperti pemecatan akan diberikan.

“Pesan saya juga buat Kapolres beserta Pejabat dilingkungan Polres Yahukimo untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat di Yahukimo terkait perekrutan dan penerimaan Polri yang akan di buka nanti,” ungkap Wakapolda dengan tegas.

(ay/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment