Tips Minum Kopi Untuk Pemula

11 July 2023 - 07:15 WIB
Foto: Halodoc

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Rasa kopi yang identik dengan pahit dan asam tersebut bisa jadi membuat sebagian orang tak nyaman.

Bagi penikmat kopi, rasa pahit dan asam adalah sensasi yang memberikan kenikmatan tersendiri. Berbeda dengan yang bukan penikmat kopi, mereka akan menilai rasa tersebut sangat mengganggu.

Sejalan dengan kopi yang telah menjadi gaya hidup, tak sedikit orang yang bukan penikmat kopi penasaran ingin mencicipinya. Terbukti dari banyaknya bermunculan kafe-kafe di berbagai tempat.

Karenanya ikuti beberapa tips minum kopi untuk pemula yang dilansir dari food.detik.com, Senin (10/7/23):

Baca Juga:  [Hoaks] Menkeu Sri Mulyani Kerahkan Pasukan Rampas Uang Ratusan Miliar dari Aburizal Bakrie

1. Mulai dengan Cangkir Kecil

Kopi memiliki rasa yang kuat, antara rasa pahit dan asamnya. Bagi yang belum terbiasa, ini bisa membuat lidah terasa getir. Karenanya disarankan memulai dengan cangkir kecil untuk pertama kali.

2. Coba Kopi Decaf

Kopi decaf adalah kopi dengan kandungan kafein yang rendah. Bagi pemula, bisa mencoba mencicipi kopi decaf ini. Mengingat tingginya kafein bisa memberikan berbagai efek pada tubuh.

3. Pilih Metode Seduh yang Efektif

Selain memilih jenis kopi, perlu juga memilih metode seduh yang efektif khususnya untuk pemula. Sebab metode seduh kopi bisa menghasilkan karakter rasa tertentu pada kopi.

4. Tambahkan Topping

Agar tidak hanya rasa pahit dan asam, bisa juga menambahkan beberapa topping untuk meningkatkan cita rada kopi. Mulai dari susu, krimer, dan gula, tetapi jangan sampai berlebihan.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment