Tim Satgas II Polri Lakukan Pembersihan Puing-puing Fasum Pasca Gempa Cianjur

8 December 2022 - 18:18 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Tim Satgas II Polri melaksanakan pembersihan dan evakuasi barang-barang milik warga yang tertimpa reruntuhan pasca gempa bumi di wilayah Cianjur.

Situasi dan kondisi di Puskesmas Pembantu yang berada di daerah Limbang Sari Kecamatan Cianjur mengalami kerusakan yang cukup parah, terdapat atap yang berlubang cukup besar sehingga akan di tutupi dengan terpal, dan akan dibuat pelayanan diluar ruangan Puskesmas.

Baca juga : 8 Korban Masih Belum Ditemukan, Masa Tanggap Darurat Bencana Diperpanjang Lagi, Hingga 20 Desember 2022

Kabid humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menuturkan bahwa dengan adanya Satgas II Polri diharapkan mampu membantu mempercepat proses pemulihan di wilayah tersebut.

“Harapan kita semua agar Cianjur segera pulih dan segera bangkit kembali terutama pasca gempa ini banyak bangunan yang roboh dan rusak yang harus segera diperbaiki, mengingat tinggal berlama lama ditenda pengungsian dalam waktu yang cukup lama dapat menimbulkan resiko yang lain seperti timbulnya berbagai penyakit,” jelas Kabid Humas Polda Jabar dalam keterangannya pada Rabu (7/12/22).

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment