Tangis Haru Keluarga Casis Korban Begal yang Peroleh Penghargaan dari Kapolri

17 May 2024 - 15:53 WIB
Source Foto: Detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Satrio Mukti (18), calon siswa bintara untuk masuk polisi melalui jalur khusus difabel.

"Terima kasih, Bapak Kapolri. Saya bisa lihat anak saya pakai seragam polisi. Tolong bimbing anak saya. Kalau suatu saat anak saya menjadi polisi yang sombong, tolong ditegur," ujar Teguh Raharjo, ayah dari Satrio, di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2024).

Teguh pun berpesan agar Satrio tidak melanggar hukum. Dia ingin anaknya selalu jujur ketika kelak menjadi polisi.

"Harus jujur, berani itu nomor satu, apa pun keadaannya, harus jujur. Kejujuran itu nomor satu, apalagi kamu penegak hukum, bukan pelanggar hukum, berat hukumnya jika kamu penegak hukum tapi melanggar hukum," pesan Teguh.

Teguh bersyukur karena Satrio bisa menjadi anggota Polri berkat kuota khusus disabilitas yang diberikan oleh Kapolri. Ia bangga akan bisa melihat anaknya memakai seragam polisi.

"Saya sudah tua, tapi syukur alhamdulillah bisa melihat anak saya nanti memakai seragam polisi. Anak saya masih muda, tapi sudah saya tanamkan fondasi agama. Dia mengerti salat dan Al-Qur'an," ungkap Teguh.

Rasa senang juga diungkapkan oleh Septi Nurlela (39), ibunda Satrio. Ia pun menangis haru dan sujud syukur lantaran putranya bisa masuk Polri lewat jalur khusus.

"Astaghfirullah, terima kasih, ya Allah, terima kasih, sudah membantu mewujudkan mimpi anak saya. Tio, jangan jadi orang sombong ya, tetap tanamin ilmu padi dalam diri Tio. Jadi polisi jangan sombong, jangan belagu, harus tunduk," ujar Septi.

"Mama dan Ayah bangga sama Tio. Jangan lupa salat," tambah Septi.

Satrio Mukhti dibegal di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Satrio sempat berduel melawan pelaku bersenjata golok. Akibatnya, ia mengalami luka parah di tangan. Jari kelingkingnya hampir putus karena menangkis golok.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment