Sikap Terpuji Ditunjukan Oleh Anggota Polsek Cianjur, Antarkan Ibu yang Hendak Melahirkan

18 October 2022 - 20:43 WIB
BandungBerita.com

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Sikap terpuji ditunjukan oleh salah satu personil Polsek Cianjur Kota Ipda Wendy. Dia melakukan tindakan humanis menolong seorang ibu yang hendak melahirkan dengan mengantarkannya ke RS Bhayangkara Cianjur menggunakan mobil dinas, Senin (17/10/22).

Bermula ketika Ipda Wendy sedang melaksanakan gatur pagi di depan Mapolsek Cianjur Kota. Ketika itu, dirinya melihat sepasang suami istri yang tengah berhenti di dekat Mapolsek.

Melihat kondisi perempuan yang tengah hamil tua, Ipda Wendy pun menghampiri pasangan suami istri (pasutri) tersebut. Saat dihampiri teryata pasutri itu ingin menuju RS Bhayangkara, namun tidak mengetahui lokasi rumah sakit yang dituju.

BACA JUGA : Kapolda Jambi Beri Apresiasi kepada Personel Polri yang Atur Lalu Lintas Batu Bara Hingga Subuh

Dengan sigap Ipda Wendy serta beberapa personil mengantarkan sang ibu menggunakan mobil menuju RS Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.M., M.Si mengatakan, tindakan yang dilakukan tersebut merupakan tanggung jawab anggota Polri dalam melayani masyarakat, sebagai seorang pelindung dan pengayom masyarakat.

"Polri akan selalu ada dan senantiasa semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat." ujar Kabid Humas.

Sementara itu, Minlan (31) suami dari perempuan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota Polsek Cianjur yang bersedia membantu istrinya di waktu yang tepat. Sehingga istrinya bisa tiba di RS Bhayangkara dengan aman.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment