Pulau Mandeh Sumatera Barat, Destinasi Laut Yang Mempesona Raja Ampat-nya Sumatera Barat

23 August 2023 - 16:00 WIB
Foto: yoexplore.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Pulau Mandeh menjelma sebagai salah satu destinasi yang populer dan banyak dicari beberapa tahun belakangan. Hal ini tidak terlepas dari keindahan alam yang ditawarkannya. Bahkan Pulau Mandeh ini disebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat.

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Kota Padang, kamu bisa mengunjungi Pulau Mandeh ini lewat jalur darat. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di air maupun di darat dengan berfoto di spot-spot yang memiliki pesona sangat menawan.

Wisata Pulau Mandeh menawarkan pesona alam laut yang sangat menawan. Beberapa pulau di wisata Pulau Mandeh ini memiliki berbagai keunikan tersendiri. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian dan menyeberang dari pulau ke pulau untuk menikmati alam dan pantainya dengan melakukan berbagai aktivitas menarik, diliput dari Liputan6.com

Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat makin terkenal karena semakin banyak orang yang tertarik dengan keindahannya. Tidak salah tempat ini disebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat dengan keindahannya yang tiada tara.

Baca Juga:  Ahli: Olahraga Tiga Detik dalam Seminggu Buat Tubuh Lebih Kuat

Lokasi wisata Pulau Mandeh ini ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. Berjarak sekitar 56 km dari pusat Kota Padang, kamu bisa ke lokasi wisata Pulau Mandeh ini dengan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan darat. Ada beberapa pilihan jalan darat yang bisa kamu pilih dengan pemandangan yang berbeda-beda.

Setelah sampai di Pelabuhan, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan kapal atau boat. Kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Bungus, Teluk Bayur, atau dari Teluk Tarusan.

Untuk jam berwisata ke Pulau Mandeh, kamu bisa datang kapan saja. Biaya masuk pun tidak ada alias gratis. Kamu hanya perlu membayar saat melakukan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan di sana nantinya.

Paket wisata Pulau Mandeh bisa kamu lihat di berbagai situs yang menawarkan perjalanan. Kamu tinggal memilih perjalanan seperti apa yang kamu inginkan, destinasi mana saja yang ingin dikunjungi, dan menimbang biaya paket wisata Pulau Mandeh tersebut berdasarkan waktu liburanmu.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment