PSMTI Dukung Polri Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

2 July 2023 - 21:00 WIB
Foto: Ilustrasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) mengungkapkan dukungan penuh kepada Polri agar dapat memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-77.

PSMTI sebagai salah satu organisasi masyarakat Tionghoa terbesar di Indonesia, telah lama menjalin kerja sama yang erat dengan Polri dalam berbagai bidang, termasuk dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan keharmonisan sosial di tanah air. Melalui perayaan Hari Bhayangkara tahun ini, Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan masyarakat yang adil serta aman.

Baca Juga:  Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Polri Dibawah Kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

"Kami, PSMTI, memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani dan melindungi masyarakat. Kami mengapresiasi dedikasi Polri dalam menjaga keamanan negara dan kami siap bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Indonesia," jelas Wilianto Tanta dilansir dari Sindonews, Minggu (2/7/23).

Selain itu, PSMTI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan Polri melalui berbagai program kerja sama, seperti baksos pembentukan forum dialog antara masyarakat Tionghoa dan Polri, pelatihan keamanan dan keselamatan bagi anggota PSMTI. Serta partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bekerja sama dengan Polri, juga dalam bidang pendidikan dengan memfasilitasi anggota Polri belajar bahasa Mandarin dan beasiswa ke Tiongkok.

"Tentunya anggota kami yang mayoritas juga pengusaha siap berkolaborasi di tingkat pusat maupun daerah untuk mendorong bagaimana investasi bisa berjalan lancar, perekonomian yang semakin baik ke depan. Polri dan PSMTI jika bersinergi akan melahirkan situasi perekonomian yang kondusif dan bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan," jelasnya lebih lanjut.

(my/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment