Presiden Jokowi Apresiasi Investor Dalam Negeri Berinvestasi di IKN

2 November 2023 - 10:00 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id – Penajam Utara. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi gerak cepat investor dalam negeri berinvestasi dan memulai pembangunan di Ibu Kota Nusantara.

"Saya senang ini PT Pakuwon sudah mendahului membangun. Saya sangat menghargai, mengapresiasi, dan kita harapkan ini akan memberikan gelombang yang lain yang tadi juga," ungkap Presiden di kawasan IKN, Rabu (1/11/23).

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah selalu memprioritaskan dan mendahulukan investor lokal dalam investasi di IKN. Namun, jika tidak ada minat dari investor lokal, maka pemerintah akan mencari investor dari luar negeri.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Siap Amankan Piala Dunia U-17 dan Pemilu 2024

Presiden juga merinci sedikitnya 130 investor dari Singapura telah datang melihat langsung IKN beberapa bulan lalu. Selain itu ada juga investor dari Korea Selatan, Jepang, Malaysia, hingga Persatuan Emirat Arab.

"Saya sampaikan kepada Kepala Otorita, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan (investor dalam negeri). Kalau bisa juga di joint-kan dengan yang dari dalam sehingga zona-zona yang sudah kita rencanakan nanti semuanya akan terisi,” jelasnya, dikutip rri.co.id.

Presiden Jokowi pun meyakini para investor akan berbondong-bondong datang ke IKN. Terutama jika infrastruktur jalan tol dan bandara telah selesai dibangun.

(rz/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment