Polri Jelaskan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali

30 April 2024 - 18:19 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta - Polri siap menyukseskan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali pada Mei Mendatang. Sejumlah langkah telah dipersiapkan untuk mendukung terselenggaranya acara tersebut

Dalam rapat koordinasi, konsolidasi dan komunikasi di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Selasa (30/4/2024) hari ini, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko yang didampingi Kabagpensat Kombes Harry Goldenhart memaparkan kesiapan Polri dalam kegiatan World Water Forum pada 18-25 Mei mendatang.

Peran Polri dalam langkah pengamanan telah menyiapkan operasi dengan sandi Operasi Puri Agung 2024. Meski, World Water Forum terselenggara di Pulau Dewata, kepolisian juKaga akan melakukan pengamanan di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

"Kepala Operasi bapak Kabaharkam dan Wakaops Kapolda Bali. Polri melibatkan ada tiga wilayah, Bali, NTB dan juga Jawa Timur untuk mengimbangi kegiatan ini," ungkap Karo Penmas.

Polri kata Trunoyudo, akan mengawali kegiatan pengamanan selama 10 hari jelang hingga selesainya kegiatan WWF. Selain itu, dirinya yang dipercaya sebagai Kasatgas Humas Operasi Puri Agung 2024 juga akan mendukung dalam fungsi kehumasan. Divisi Humas Polri telah memiliki agenda setting untuk menginformasikan adanya World Water Forum ke masyarakat.

Sebagai hal yang sudah dan akan dilakukan yaitu, membuat acara talk show, membuat narasi-narasi, pemberitaan informasi di media sosial dan juga konten-konten. Hal itu agar supaya kegiatan World Water Forum sampai ke masyarakat, khususnya anak muda mengenai pentingnya sumber daya air untuk kehidupan.

"Ini tentunya sudah menjadi komitmen Bapak Kapolri untuk menyukseskan dan mendukung acara ini. Dan kita sudah melakukan langkah-langkah dengan stakeholder terkait dimana dipercaya oleh negara internasional, ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dengan prinsip air sebagai suatu tujuan untuk kemakmuran bagi dunia khususnya Indonesia," tandasnya.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment