Menkominfo Minta Seluruh K/L Terus Dorong Promosi World Water Forum ke-10 kepada Publik

26 April 2024 - 11:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mendorong seluruh kementerian dan lembaga terus meningkatkan komunikasi publik dan promosi World Water Forum (WWF) ke-10.

Forum internasional itu akan diselenggarakan di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

"Menindaklanjuti arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang memberikan penekanan pada promosi dan publikasi yang intensif," ujar Menteri Budi Arie melalui siaran pers, Juamt (26/4/24).

Menteri Budi Arie mendorong komunikasi publik yang lebih masif lagi dilakukan di dalam maupun luar negeri. Ia meminta agar target audiens yang disasar, dapat dipetakan kembali, sekaligus evaluasi media dan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk menjangkau target audiens tersebut.

Menkominfo juga memberikan perhatian pada konten promosi dan optimasi communication ambassador pada seluruh kanal media sosial. Menurutnya, narasi perlu difokuskan pada keuntungannya bagi Indonesia.

"Dapat menyesuaikan konten promosi pada seluruh kanal media yang telah diaktivasi. Termasuk mengintensifkan konten-konten oleh communication ambassador," pinta Menkominfo.

"Jika perlu ajak platform digital untuk mendukung kegiatan WWF ini, salah satunya melalui pembuatan Public Service Announcement (PSA)," lanjut Menkominfo.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment