Budaya Bangsa Hingga Parawisata dan Wisata Kuliner Dipamerkan di Festival Internasional Kenya

10 June 2024 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia kenalkan budaya bangsa, pariwisata hingga kuliner Tanah Air pada Festival Budaya Internasional Nairobi yang diadakan di Museum Nasional Nairobi, Kenya, Sabtu (8/6/24).

"Keragaman seni budaya dunia yang hidup berdampingan secara harmonis perlu terus dijaga kelestariannya, seperti, ‘Bhineka Tunggal Ika'," ujar Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin, dilansir dari laman Antaranews, Senin (10/6/24).

Dalam keterangannya ia mengungkapkan bahwa Stan Indonesia dalam pameran itu, mengundang perhatian banyak pengunjung. KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Nairobi, menampilkan berbagai koleksi kain tenun dan batik, topeng kayu, dan pernak-pernik benda seni budaya berbagai daerah di Indonesia.

Kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, nasi rendang, sate ayam, mie bakso, keripik tempe, dan es cendol juga dipamerkan.

KBRI Nairobi, menurut pernyataan itu, secara khusus bekerja sama dengan sebuah perusahaan produksi mie instan Indonesia untuk semakin mempopulerkan produk unggulan Indonesia itu pada festival tersebut.

Berbagai destinasi wisata Indonesia dan potensi investasi ikut dipromosikan, juga kegiatan lainnya seperti Indonex (Indonesia-Nairobi Expo) yang akan diadakan pada September 2024 di Saritt Mall Nairobi, serta Trade Expo Indonesia 2024 di ICE BSD.

Festival yang dihadiri sekitar delapan ribu pengunjung itu disebutkan menampilkan berbagai seni budaya, pariwisata, kuliner dan produk dari 23 negara peserta.

Festival itu disebut-sebut sebagai ajang prestisius yang diselenggarakan setiap tahun untuk memamerkan dan mempromosikan keunikan budaya berbagai negara kepada masyarakat dan ekspatriat di Kenya.

Mohamad Hery Saripudin, berharap ajang promosi tersebut menjadi daya tarik bagi warga Kenya dan warga asing lainnya untuk datang ke Indonesia, baik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata maupun membeli produk dan berinvestasi di Indonesia.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment