Bali Jadi Tempat Favorit Liburan Bersama Keluarga

26 February 2023 - 08:40 WIB
Traveloka

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Bali menjadi destinasi wisata domestik paling favorit yang dipilih masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga. Sejumlah wisatawan mengaku, memilih Bali sebagai tempat berlibur karena Bali memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan menenangkan. 

Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan, menjelaskan, data pencarian awal tahun 2023 yang dirilis platform perjalanan digital Agoda, Bali yang berada di peringkat teratas destinasi wisata keluarga di antara wisatawan Indonesia lainnya. Sementara destinasi domestik favorit keluarga Indonesia lainnya diikuti oleh Bandung dan Yogyakarta yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Ibukota Jakarta berada di posisi keempat.

Baca juga : Kapolda Kaltara Sapa Warga Bulungan di Warkop

“Lebih dari 14.000 wisatawan keluarga dari 12 negara, menyebutkan ada tiga aktivitas keluarga yang menjadi andalan yaitu mengunjungi landmark, menghabiskan waktu di pantai dan menikmati hari di taman hiburan,” ungkapnya dilansir dari antaranews.com, Sabtu, (25/2/23). 

Dia memaparkan, Bali dipilih menjadi destinasi favorit keluarga, mengingat pulau tersebut identik dengan berbagai landmark hingga suasana pantainya yang tropis dan eksotis. Bali juga menawarkan pengalaman yang unik dan hidup.

"Keluarga memanfaatkan liburan sekolah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama saat berwisata. Di Indonesia, kami melihat minat yang besar terhadap destinasi pantai," tutupnya. 

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment