Anggota Polisi Kembalikan Tas Hilang Berisi Uang Rp100 Juta ke Pemiliknya

16 April 2024 - 11:51 WIB
Dok. Humas Polres Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Aiptu Supriyanto, anggota Polres Lampung Tengah menjadi sorotan atas kebaikannya. Ia menemukan dan mengembalikan sebuah tas berisi uang tunai Rp100 juta milik salah seorang pemudik, Sukrisno (55).

Saat itu, Sukrisno sedang berada di toilet rest area KM 116 A Tpl Trans Sumatra, Lampung Tengah. Ia hendak pulang ke Belitang, Sumatra Selatan, setelah bersilaturahmi ke keluarganya yang ada di Pulau Jawa. Penemuan tas itu terjadi pada Minggu (14/4/24) sekitar pukul 07.00 WIB.
Baca Juga: Polri Sebut Angka Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Satu Hari Kemarin

Aiptu Supriyanto awalnya sedang patroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Ia kemudian menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Ia pun bergegas membawa tas itu ke pos untuk dicek bersama sekuriti dan petugas kebersihan di rest area tersebut. Saat dibuka, tas berisi uang tunai senilai Rp100 juta.

"Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik," ujar Aiptu Supriyanto, Senin (15/4/24).

Ia langsung mengumumkan penemuan tas tersebut menggunakan toa masjid di rest area. Tak lama, Sukrisno datang.

"Terima kasih banyak, Pak. Semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT saat melaksanakan tugas melayani masyarakat," ujar Sukrisno sambil mengucap syukur.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment