Polri Terus Lakukan Trauma Healing kepada Anak-anak di Pengungsian Pasca Gempa Cianjur

14 December 2022 - 17:31 WIB
Foto : Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur menyisakan kerugian, baik secara fisik maupun non-fisik. Kerugian berupa non-fisik meliputi adanya trauma yang selalu diingat oleh korban maupun keluarga sekitar, terutama anak - anak. Trauma ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut terlalu lama karena akan berdampak buruk pada kehidupan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa Kegiatan trauma healing ini merupakan salah satu bentuk Bakti Polri untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah - tengah masyarakat.

Baca juga : Pulihkan Kondisi Psikologis Korban Pasca Gempa Cianjur, Polri Gencar Lakukan Trauma Healing

"Ini merupakan wujud bhakti Polri dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan Masyarakat,″ ungkap Kabid Humas pada Selasa (13/12/22).

Dalam Kegiatan tersebut, anggota mengajak bermain kepada anak-anak untuk bergembira dan ceria sehingga menghilangkan kepenatan selama di pengungsian di Kampung Warung Bawang Kecamatan Cugenang,

Tujuan pengabdian Polri adalah untuk trauma healing bagi korban bencana gempa bumi di Cimanggung, terutama anak-anak di sekitar lokasi pengungsian. Anak-anak dapat mengetahui bagaimana harus bersikap jika bencana gempa bumi datang, serta mereka mendapatkan perlakuan yang menggembirakan sehingga rasa trauma yang ada pada diri mereka dapat dihilangkan secara perlahan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment