Polri Paparkan Kerugian Kebakaran 45 Kapal di Cilacap Capai Rp130 Miliar

5 May 2022 - 14:37 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cilacap. Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., menyampaikan bahwa kerugian akibat peristiwa kebakaran kapal di Pelabuhan Wijayapura Kabupaten Cilacap mencapai hampir Rp130 miliar
.
"Kerugian akibat kebakaran hampir capai Rp 130 Miliar. Ini karena ada 44 kapal (nelayan) dan satu kapal take boat yang terbakar," jelas Kapolda Jateng, Rabu (4/5/2022).

Kapolda menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang dirangkum, sumber api berasal dari kegiatan salah seorang anak buah kapal. Namun sejauh ini keseluruhannya masih akan didalami penyidik.

"Untuk sementara, kita dapatkan adanya percikan api yang dilakukan satu anak buah kapal (abk) di satu kapal. Akan kita dalami. Ini semua untuk membuat terang perkara terkait kebakaran," jelas dia.

Menurut Jenderal Bintang Dua itu, dirinya juga telah memerintahkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah untuk segera bergerak melakukan penelusuran sumber api di lokasi terjadinya kebakaran. Adapun lokasi kebakaran kapal terjadi di empat titik berbeda.

"Hasil penyelidikan sementara kebakaran terjadi di Titik A B C dan D. Begitu terbakar, sejumlah kapal tercerai berai karena adanya pasang surut ombak," pungkasnya.

in

Share this post

Sign in to leave a comment