Polisi Wanita Polda Babel Raih 2 Medali di Ajang Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

12 May 2024 - 20:43 WIB
Suarariaupos

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi Wanita Polda Bangka Belitung yang mengharumkan nama Polri dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024 yang di gelar di GOR Ciracas Jakarta Timur dari 9-12 Mei 2024.

Sosok Polwan tersebut bernama lengkap Bripda Elly Annisa. Polwan yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung ini berhasil menyumbangkan dua medali bagi Tim Garbha Presisi.

Saat dikonfirmasi, Bripda Elly menyebutkan raihan dua medali yang didapatkan ini di antaranya satu medali perunggu dan satu medali emas.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan raihan positif yang didapatkan pada kejuaraan ini (Pangkostrad Cup)," ujar Bripda Elly, dilansir dari laman Antaranews, Minggu (12/05/24).

Baca Juga: Masuk Kategori KLB, Polisi Turunkan Tim Investigasi Kecelakaan Bus di Subang

Dalam keterangannya ia menerangkan raihan dua medali tersebut didapatinya usai menjalani pertandingan pada hari Jumat dan Sabtu di kategori berbeda.

Ia mengatakan bahwa Pada Jumat lalu, dirinya menjalani pertandingan perdana pada Kelas U-57 Senior Prestasi Putri melawan PPOP DKI Jakarta dan menang dengan poin meyakinkan yakni 0-0, 12-4 dan 17-5.

Pada pertandingan kedua, Bripda Elly harus mengakui keunggulan lawannya dari Platda PON DKI Jakarta dengan poin 7-6 dan 4-3.

"Tapi tetap bersyukur dan semangat karena masih bisa mengunci peringkat III dan meraih medali perunggu," jelasnya.

Tidak sampai disitu, Bripda Elly juga mengungkapkan dirinya kembali turun dalam kategori TNI-POLRI U-57 Kelas Tambahan yang hanya diikuti oleh 3 peserta.

Dalam kategori tersebut, Elly menjalani dua pertandingan dengan melawan atlit dari TNI AL dan Tim Garbha Presisi.

Alhasil, dengan raihan dua kemenangan tersebut, Ia berhasil menyabet juara 1 dan mendapatkan medali Emas.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan baik dari Pimpinan kami, pelatih dan semuanya yang telah mendukung kami. Ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik terutama untuk Institusi Polri," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment