Polisi Gencar Berikan Bimbingan Belajar Untuk Anak - anak di Intan Jaya

20 October 2022 - 15:03 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Demi untuk mencerdaskan para generasi muda, Polri melalui Satgas Damai Cartenz terus berikan bimbingan belajar untuk anak- anak pedalaman Papua, tepatnya di Kabupaten Intan Jaya. 

Baca Juga : Si Ipar, Program Polisi yang Ajari Anak Cara Membaca dan Menulis

Kegiatan ini diprakasai oleh Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor dan dilakukan oleh Ipda Engel Mayor bagi anak-anak di Distrik Sugapa Intan Jaya, Minggu (16/10/22).

Ipda Engel menyampaikan kegiatan belajar mengajar anak anak sudah menjadi kebiasaannya. Dia menganggap anak-anak itu sebagai anak kandungnya sendiri. 

“Saya anggap anak-anak di Intan Jaya ini adalah anak kandung saya sendiri, jadi mengajar mereka itu saya ikhlas,’’ kata Ipda Engel saat dikonfirmasi usai kegiatan. 

Tak hanya itu, keikhlasan hati Ipda Engel ditunjukan dengan memberikan uang saku usai belajar. Pemberian ini dilakukan agar anak-anak lebih giat dan semangat menimba ilmu. 

‘’Selesai belajar, saya rela berikan uang untuk mereka agar lebih semangat lagi,” tutur Kapolsek Sugapa dikutip dari portal resmi Polri. 

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., sangat mengapresiasi kegiatan mengajar yang dilakukan Kapolsek Sugapa.

“Mengajar di Pedalaman Papua yang dilakukan Ipda Engel Mayor sangat patut diapresiasi, karena memajukan pendidikan di tanah Papua,’’ kata Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H.

Kasatgas Humas menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mencerdaskan generasi emas Papua.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment