Polda NTB Perketat Akses Menuju Pulau Bali demi Kelancaran WWF 2024

15 May 2024 - 12:00 WIB
suarantb.com

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Kepolisian Daerah (Polda) NTB mendukung kelancaran pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 dengan mengawasi akses menuju Pulau Bali.

"Jadi, sebagai bentuk imbangan pengamanan WWF, Polda NTB menjaga dan mengawasi akses menuju Pulau Bali,” ungkap Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., di Mataram, Selasa, (14/5/24).

Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi menyampaikan bahwa Akses menuju Pulau Bali, berupa pelabuhan dan bandara yang berada di wilayah hukum Polda NTB.

Baca Juga: La Liga, Real Madrid Pesta Gol 5-0 Tanpa Balas Atas Deportivo Alaves

“Itu ada empat titik, pertama di BIZAM (Bandara International Zainuddin Abdul Madjid), Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Gili Mas, dan Pelabuhan Bangsal. Itu yang kami perketat pengawasannya,” ungkap Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi.

Karo Ops Polda NTB itu juag mengungkapkan bahwa, ada juga akses lain menuju Pulau Bali yang masuk dalam pengawasan, yakni sejumlah pelabuhan tidak resmi, salah satunya yang ada di Teluk Awang.

Sebagai bentuk pengamanan lain yang dilakukan dalam mendukung kelancaran WWF di Bali, Polda NTB menggiatkan patroli lapangan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“Pada intinya semua potensi gangguan kami cegah, seperti aksi terorisme atau radikal, dan kelompok masyarakat yang mungkin ada niat untuk unjuk rasa di Bali,” jelas Karo Ops Polda NTB.

(pt/pr/nm)

in

Share this post

Sign in to leave a comment