Polda Lampung Menambah 255 Personel Untuk Back up Ops lilin Krakatau 2022

24 December 2022 - 06:30 WIB
Dok.Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan adanya surat perintah yang ditanda tangani oleh Kapolda untuk penambahan 255 Personel guna penebalan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2022, dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Mapolda Lampung, Lampung Selatan, Jumat (23/12/22).

Penambahan personel tersebut untuk membantu pengamanan pada Pos Terpadu di pelabuhan Bakauheni, bandara, terminal, stasiun kereta api dan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polda Lampung. Penambahan personel tersebut, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi Agenda Nataru mendatang.

Baca juga : Wujudkan Keamanan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas, Polda Sumut Berlakukan Aturan Angkutan Barang

Kabid Humas Polda Lampung dalam keterangannya pada Jumat (23/12/22) mengatakan bahwa Polda Lampung sudah melakukan pemetaan untuk objek pengamanan yakni sebanyak 883 Objek yang terdiri dari 1.018 gereja, 1 Bandara, 14 lokasi terminal, 13 lokasi Stasiun KA, 3 lokasi pelabuhan dan 2 lokasi Bandara.

Selanjutnya 234 objek wisata dan 61 pusat perbelanjaan dan 84 Hotel akan menjadi fokus pengamanan selama perayaan dan natal dan tahun baru dengan penambahan 255 personil tersebut, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam menghadapi Agenda Nataru mendatang.

Selanin itu, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada warga yang akan melakukan mudik Nataru, Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan, yang terdiri dari 55 Pos Pam, 18 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu. Pos pelayanan tersebut disiapkan pada titik-titik pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mobilitas di semua moda transportasi dengan tetap menerapkan prokes, serta memberikan pelayanan kesehatan di terminal, stasiun KA, Pelabuhan dan Bandara.

Kombes Pol. Pandra turut mengimbau kepada masyarakat yang lelah atau capek saat melakukan perjalanan agar beristirahat ditempat-tempat aman seperti di rest area di jalan tol dan kantong kantong parkir yang aman di jalan arteri lintas sumatera, dan apabila membutuhkan dan menemukan suatu masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment