Personel Polri Bagikan Sembako kepada Korban Gempa Cianjur

23 November 2022 - 13:17 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polri membagikan bantuan sembako kepada para korban gempa bumi di Kampung Cibening, Desa Cisarande, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur Jawa Barat Rabu, (23/11/22).

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa beras, minyak goreng, biskuit, roti, dan air mineral.

Baca juga : Cari Korban Gempa Cianjur, Polda Jabar Terjunkan 16 Anjing Pelacak

Terlihat sejumlah anak-anak korban gempa yang tengah mengungsi di tenda-tenda darurat bersuka cita ketika menerima roti yang dibagikan pada personel kepolisian.

Dalam moment tersebut juga terlihat para korban berfoto bersama para anggota Polri. Meski tengah tertimpa musibah, tersirat dari wajah para korban adanya harapan untuk tetap bisa menjalani kehidupannya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memerintahkan kepada jajaranya untuk membantu para korban bencana Cianjur. Untuk meringankan beban para korban, Polri mengirimkan sejumlah bantuan berupa tenaga medis, mendirikan tenda darurat bagi para pengungsi, dan melaksanakan trauma healing kepada korban.

“Kita juga akan mengirim dokter tambahan dari Mabes untuk bisa membantu para korban yang menderita patah tulang, agar segera bisa diatasi,” jelas Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga telah memerintahkan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., dan Kapolres Cianjur melaksanakan patroli selama 24 jam di kawasan terdampak bencana.

Instruksi itu disampaikan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas atau kejahatan pencurian terhadap kediaman warga korban bencana gempa bumi yang ditinggal selama mengungsi.

(rb/bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment