Mudik Aman dan Lancar, Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Kepolisian

24 April 2023 - 21:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi Kepolisian bahwa sampai Idulfitri arus lalu lintas mudik berjalan aman dan lancar.

“Saya mengucapkan sebagai koordinator pengamanan banyak-banyak terimakasih kepada pak Menhub, pak Kapolri dan para stakeholder terkait atas kerja sama yang baik ini, sehingga kita bisa memastikan perjalanan mudik berjalan dengan aman, lancar, nyaman dan angka kecelakaan pun menurun,” ungkapnya dilansir dari laman ntmcpolri, Minggu (23/4/23).

Baca Juga:  8 Orang Tewas dan 200 Rumah Hancur Akibat Tornado Terjang Myanmar

Menko PMK memprediksi puncak arus mudik akan terjadi dua gelombang, pertama tanggal 24-25 April, kedua pada tanggal 30 – 1 Mei 2023. Oleh karena itu, demi memberikan dorongan kepada pemudik untuk balik lebih dulu, pihak pengelola jalan tol akan memberikan diskon tol sebesar 20% kepada masyarakat yang melakukan perjalanan balik mudik pada 27-30 April dari jalan tol Semarang sampai Jakarta.

“Saya mengapresiasi langkah Korlantas Polri di bawah pimpinan Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., yang secara umum persiapan pengamanan arus mudik sudah sangat baik, sehingga arus mudik tahun ini bisa berjalan sangat baik. Semuanya sudah sangat detail, assesment Kakorlantas dalam pengamanan arus mudik ini sudah sangat bagus dan baik. Terimakasih Kakorlantas Polri,” jelas Menko PMK.

(bg/hn/pr/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment