Momentum Hari Raya Idul Adha, Polda Metro Sembelih 198 Sapi

10 July 2022 - 22:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya menyembelih 198 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/22). Daging hewan kurban sebanyak 11 ton pun diolah menjadi rendang untuk dibagikan kepada masyarakat.

Menurut Kapolda Metro Jaya, IrjenPol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 menjadi momentum mengembangkan ekosistem baru dalam berkurban. Oleh karena itu, pihaknya mengolah daging kurban menjadi rendang bekerja sama dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Hari ini Polda Metro Jaya melaksanakan kurban sekaligus melaksanakan program dan mengembangkan ekosistem kurban barokah. Ekosistem yang terlibat di dalamnya ada UMKM, relawan dan anggota," jelas Kapolda Metro Jaya. 

Kapolda Metro Jaya menjelaskan program ekosistem kurban barokah dapat bermanfaat dari hulu hingga ke hilir. Sebab prosesnya melibatkan banyak pihak dan dipastikan kebersihannya.

"Polda Metro Jaya akan membagikan 11 ton rendang yang dikelola oleh UMKM, dikemas secara higienis. Besok mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya," jelas Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya yakin jika program tersebut terus digelorakan ke depan akan ada banyak yang terlibat. Ia pun mencontohkan perhitungan dalam kerja sama bersama UMKM tersebut.

"Misal kita kasih 200 kilogram yang dimasak itu menjadi rata-rata kalau satu ton itu menjadi 1.100 pack kalau ukurannya 800-1 kilogram itu mungkin 800 kita ambil sisanya 200 untuk UMKM dia jual," tutup Kapolda Metro Jaya.


Share this post

Sign in to leave a comment