Melepas Penat Pikiran, Isi Waktu Libur Panjang di Wisata Hutan Mangrove Tungkal

9 February 2024 - 09:00 WIB
kabarjambikito

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Mengisi waktu libur di bulan ini, sangat cocok untuk menikmati liburan panjang bersama keluarga, dan untuk menikmati libur, dan berkunjung ke objek wisata, Kamis (08/02/24).

Bicara objek wisata, di Provinsi ada banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Seperti di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, disana ada hutan Mangrove yang sangat sejuk dan asri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dikutip melalui laman kabarjambikito, berkunjung ke hutan mangrove Pangkal Babu akan memberikan sensasi tersendiri. Berjalan-jalan di atas jalur trekking yang terbuat dari kayu. Di tengah rimbunya pepohonan bakau sangat mengasyikkan.

Baca Juga: Kapolres Metro Jakut Cek Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

Berdasarkan kelender 2024 terdapat banyak libur pada Februari 2024 ini, karenanya masyarakat Indonesia dapat menikmati akhir pekan panjang pada minggu kedua bulan Februari 2024.

Hal ini disebabkan oleh dua hari libur nasional dan satu hari cuti bersama, yang berlangsung dari hari Kamis hingga Sabtu, dan dilanjutkan dengan libur akhir pekan.

Bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi bisa menikmati libur tidak harus jauh-jauh ke luar kota, salah satunya berwisata ke Hutan Bakau (hutan Mangrove) Pangkal Babu.

Wisata hutan Mangrove ini tidak begitu jauh dari pusat Kota Kuala Tungkal tepatnya di tepi laut Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir. Ya sekitar berjarak 135 KM dari pusat Kota Jambi.

Pesona keindahan hutan bakau rimbun yang luas keseluruhannya mencapai 121 hektare ditepi pantai ini memberikan daya tarik sendiri bagi pengunjung bersama keluarga. Tidak hanya kenikmatan keindahan namun juga ada edukasi di sana mengenal apa dan bagaimana mangrove.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment