Luhut: Kesiapan Pengamanan KTT G20 Sudah 100 Persen

11 November 2022 - 17:41 WIB
Foto : (ntmcpolri.info)

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Dua. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Polda Bali, Kamis (10/11/22). Kedatangannya untuk meninjau kesiapan pengamanan KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang.

Baca juga : Menko Marves: Saya Bangga TNI-Polri Solid Amankan KTT G20

“Saya kira kesiapan Indonesia dalam puncak perhelatan KTT G20 sudah mencapai 100 persen.

Kita sudah siap, tinggal tunggu saja,” jelas Menko Marves usai meninjau “Command Center” di Polda Bali, Denpasar, dikutip dari ntmcpolri.info.

Luhut mengatakan untuk kesiapan pengamanan dari TNI-Polri sudah matang. Karena memanfaatkan fitur canggih yang mampu mendeteksi segala bentuk ancaman gangguan keamanan yang akan terjadi. Maka dengan teknologi canggih yang dilengkapi dengan “face recognition” yang begitu cepat bisa mengidentifikasi dengan “big” data yang dimiliki TNI-Polri, Indonesia layak diperhitungkan sebagai negara kuat dan modern yang mampu menjamin keamanan selama pelaksanaan KTT G20.

“Kita ingin tunjukkan, bangsa ini bangsa yang besar. Bangsa yang mampu mengatur dirinya, buka bangsa ecek-ecek. Kita bangsa besar yang mampu menyelesaikan masalahnya sendiri,” tutup Luhut.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment