Langkah Cepat Polri Atasi Dugaan Penipuan Tiket Coldplay Diapresiasi Menparekraf

23 May 2023 - 21:45 WIB
Foto: Dok. Kemenparekraf

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Langkah cepat Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang melakukan penyelidikan atas dugaan praktik penipuan penjualan tiket Coldplay diapresiasi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta.

“Konser Coldplay yang dijadwalkan berlangsung pada 15 November 2023 menjadi salah satu event fenomenal. Sejumlah isu terkait konser menjadi sorotan termasuk praktik penipuan dan pencaloan tiket online.  Saya sangat menyayangkan walaupun kita sudah memberikan peringatan, tetap masih ada praktik penipuan dan pencaloan tiket online. Walaupun sudah dilakukan dengan digitalisasi, memang ini sangat-sangat rentan," jelas Menparekraf, Senin (22/5/23).. 

Menparekraf Sandiaga pun mengapresiasi langkah cepat Polri dalam menindaklanjuti keresahan yang terjadi di kalangan masyarakat. Praktik-praktik penipuan tersebut dikatakan Sandiaga dapat merusak citra bisnis industri seni pertunjukan di Indonesia. 

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Kepolisian, LBH Berikan Penghargaan Atas Respon Cepat Penanganan Beberapa Kasus di Aceh Barat

"Saya sangat menyayangkan ulah oknum yang memanfaatkan momen yang sebetulnya kita harus sambut dengan kebersamaan, ini sangat merugikan masyarakat. Karenanya kami mengapresiasi Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang langsung menindak para pelaku. Saya mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mendapatkan tiket konser," jelas Menparekraf. 

Menparekraf Sandiaga juga mengatakan pihaknya terus berupaya agar penyelenggaraan event di tanah air semakin baik sehingga dapat memberikan dampak terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. Saat ini rekomendasi alur sistem perizinan event telah disampaikan kepada Kemenkomarves dan menunggu hasil akhir teknis berkaitan dengan koordinasi dengan pihak Kepolisian.  

(bg/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment