Komisi III DPR RI Apresiasi Polri Dukung Pengamanan KTT AIS 2023 di Bali

9 October 2023 - 16:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Anggota Komisi III DPR RI, H. Andi Rio Idris Padjalangi, S.H., M.Kn., memberikan apresiasi kepada Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., serta jajaran dalam mendukung pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023 di Bali yang diadakan pada 10-11 Oktober 2023.

"Polri harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu delegasi KTT AIS. Polri harus membuktikan bahwa pelaksanaan KTT AIS berjalan aman dan sukses tanpa adanya gangguan ancaman apa pun sampai dengan selesai," jelas anggota Komisi III DPR RI tersebut dilansir dari Antara, Senin (9/10/23).

Ia mengungkapkan bahwa KTT AIS merupakan forum yang dihadiri oleh negara kepulauan di seluruh dunia. Oleh karena itu, peran Indonesia sebagai tuan rumah dilihat dunia dan berperan mengatasi permasalahan global, seperti perubahan iklim serta pembangunan kelautan.

Baca Juga:  Polri Libatkan Pecalang dalam Pengamanan KTT AIS Forum 2023

"Sebanyak 51 negara pulau dan kepulauan akan hadir di Bali. Semoga KTT AIS menghasilkan banyak keputusan yang berdampak positif khususnya bangsa Indonesia dan umumnya kepada dunia terhadap masalah dan tantangan global ke depan. Terlebih, Indonesia merupakan 10 negara terbesar kepulauan," jelasnya lebih lanjut.

Ia pun berharap Polri dapat terus menjaga nama baik Indonesia di mata dunia dalam mengamankan perhelatan ajang internasional yang diadakan di Indonesia. Hal tersebut akan berdampak pada nama baik dan profesionalisme institusi Polri di kancah Internasional.

"Polri telah berhasil dalam mengamankan event KTT G20, KTT ASEAN, dan saat ini akan mengamankan KTT AIS. Tentunya ini menjadi tugas besar bagi institusi Polri," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment