Komisi III DPR RI Apresiasi Meningkatnya Tren Kepercayaan Publik Kepada Polri

12 April 2023 - 15:00 WIB
rmol.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR RI, H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., memberikan apresiasi terkait meningkatnya tren kepercayaan publik terhadap Polri sebagaimana hasil survei teranyar dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei LSI tersebut menyebutkan bahwa tren kepercayaan publik terhadap Polri naik menjadi 63 persen pada April.

"Selamat kepada Polri yang terus meraih kepercayaan dari masyarakat. Saya rasa kita semua cukup mengikuti sepak terjang Polri belakangan ini, berangkat dari keterpurukan yang sangat dalam hingga bisa seperti sekarang," jelas Waketua Komisi III itu dilansir dari Antaranews, Selasa (11/4/23).

Ia juga menilai bahwa meningkatnya tren kepercayaan publik terhadap Polri karena komitmen tegas dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk berani berbenah.

Baca Juga:  Kapolri Paparkan Pelatihan Personel Agar Berkualitas Internasional

"Dan ini luar biasa, setelah melewati sederet masalah yang ada. Tandanya, Pak

Kapolri Listyo Sigit memang serius berupaya memperbaiki lembaga Bhayangkara," jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menilai peningkatan tren kepercayaan publik itu merupakan capaian kerja hebat dari seluruh jajaran Polri, baik di pusat maupun di daerah.

"Capaian ini tentu juga karena kerja hebat seluruh anggota, terutama karena ketegasan dan gebrakan-gebrakan dari pak Kapolri yang telah menghantarkan para anggota untuk bekerja jauh lebih keras dan disiplin dari sebelumnya," tambahnya.

Menurutnya, kinerja seluruh anggota Polri tersebut telah berhasil dilihat oleh masyarakat. Ia pun berharap agar Polri terus melakukan yang terbaik dalam menjalankan kinerja.

"Perubahan perilaku ini yang lantas dilihat dan dirasakan dampak baiknya oleh masyarakat. Sebab sudah tidak ada lagi ruang untuk para pelanggar di institusi, ketahuan, dilaporkan, bisa langsung sanksi pemecatan," tutupnya.

(my/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment