Ketua DPR: Expo WWF Ajang Promosi Inovasi Berbagai Negara

21 May 2024 - 07:54 WIB
Dokumentasi DPR RI

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Pameran dan Expo World Water Forum (WWF) Ke-10 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Ajang itu diikuti 116 peserta dari 17 negara di Country Pavilions dan Organization Pavilions.

Ia membuka pameran tersebut didampingi Presiden WWC, Loic Fauchon serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga merupakan Ketua bidang Fair and Expo Panitia Nasional Penyelenggara WWF Ke-10. Menurutnya, kegiatan tersebut akan memberikan peluang mempromosikan inisiatif dan inovasi dari berbagai negara hingga pemangku kepentingan terkait agenda air. 

Baca Juga: Mendagri Beberkan Hal Penting Atasi Krisis Air Bersih

"Hal ini akan menciptakan ruang bagi seluruh peserta untuk berbagi ide dan praktik terbaik mengenai pengelolaan air dengan pendekatan berbeda,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (20/5/24).
 
Pameran dan expo itu, menurutnya, juga dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperluas dan memperkuat kerja sama pengelolaan air. Sebab, dalam memperkuat agenda aksi terhadap air diperlukan kolaborasi antara pemerintah, parlemen, sektor swasta, dan masyarakat sipil.
 
“Oleh karena itu, saya memuji seluruh negara dan pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam acara ini. Saya harap Anda akan menemukan mitra baru selama kesempatan besar ini,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

in

Share this post

Sign in to leave a comment