Kepolisian Berikan Apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Yang Masif Mendorong Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Karhutla Di Hulu Sungai Selatan

7 August 2023 - 10:00 WIB
Foto; Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kandangan. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Hulu Sungai Selatan (HSS), AKBP Leo Martin Pasaribu, mengapresiasi sosialisasi masif yang telah dilaksanakan, dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Daha Selatan dan kepada perangkat pemerintahannya karena telah berhasil menurunkan angka kejadian titik api di wilayahnya secara signifikan," ujar AKBP Leo Martin Pasaribu, dilansir dari Antaranews, Minggu (6/8/23).

Ia menjelaskan penurunan ini diketahui dari jumlah titik api yang sebelumnya sempat mencapai angka tertinggi 47 titik api dalam satu hari, menjadi hanya dua titik api.

Baca Juga: Kementan Prediksi Kemarau Akan Sebabkan Tingkat Gagal Panen

Adapun pencapaian hasil Ini menunjukkan bahwa masyarakat di Kecamatan Daha Selatan adalah masyarakat yang mencintai lingkungannya, dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang ada.

"Selanjutnya kegiatan saling membantu antara sesama Bhabinkamtibmas akan dilaksanakan secara berkelanjutan, agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat Kabupaten HSS," ujarnya.

Diketahui sosialisasi masif pencegahan dan larangan karhutla Polres HSS di Daha Selatan telah menyasar 12 titik desa, dengan memperbantukan seluruh potensi Bhabinkamtibmas menyampaikan sosialisasi ke masyarakat di daerah rawan karhutla.

(fa/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment