Kementerian Pariwisata Promosikan Destinasi Wisata Baru IKN Pada Kuartal Pertama 2025

21 September 2024 - 17:15 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), akan mempromosikan destinasi wisata baru di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada kuartal pertama tahun 2025. Upaya promosi tersebut tidak hanya menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, namun juga menjangkau sampai ke luar negeri.

“Kami akan terus mempromosikan berbagai destinasi baru di IKN dan kita akan bawa ke luar negeri. Ini salah satu yang akan menjadi program utama kita ke depan, karena kita harus mempromosikan Ibu Kota Nusantara kita yang baru ini,” ujar Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf, Wisnu Sindhutrisno, dilansir dari laman RRI, Jumat (20/9/24).

Dalam kesempatannya ia mengatakan Otorita IKN telah mengumumkan masyarakat umum dapat mengunjungi dan melihat langsung Ibu Kota Nusantara secara dekat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat melihat progres pembangunan Ibu Kota baru Indonesia ini.

"Kunjungan ini akan membawa pengunjung ke sejumlah lokasi menarik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Termasuk Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa,” ujarnya.

Sebagai informasi, diketahui Otorita IKN menyebutkan ada 300 orang ke yang dapat berkunjung dan melihat Ibu Kota Nusantara dalam satu harinya. Masyarakat yang ingin berkunjung bisa mendaftar melalui aplikasi IKNOW, dan mendapatkan tiket secara gratis.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment