Kapolda Pastikan Papua Barat Aman dan Kondusif Jelang KTT G20

15 November 2022 - 14:41 WIB
Foto : Jpnn

Tribratanews.polri.go.id - Pabar. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., menyakini wilayah Papua Barat aman dan kondusif menjelang perhelatan KTT G20 di Bali.

Kapolda mengatakan terciptanya kondisi keamanan di wilayahnya sesuai arahan Kapolri, terkait kehadiran Polri dalam memberikan jaminan kemanan dan ketertiban pada puncak pelaksanaan KTT G-20 di seluruh wilayah Indonesia.

"Keamanan dan ketertiban wilayah (37 Provinsi) di Indonesia termasuk Papua Barat menjadi tolak ukur keberhasilan Polri melaksanakan pengamanan jelang puncak pembukaan KTT G20," ungkap Kapolda Papua Barat seperti dilansir kantor berita Antara. 

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas KTT G20, Polri Turunkan 131 Personil Keamanan

Dalam memastikan kondusivitas wilayah Papua Barat, Jenderal bintang dua ini mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres jajaran agar bertindak responsif terhadap setiap situasi yang berkembang di tengah masyarakat.

"Kita meningkatkan frekuensi kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dengan cara menambah jam patroli, serta memaksimalkan kehadiran Bhabinkamtibmas untuk berkunjung ke masyarakat di wilayah tugas masing-masing," jelasnya.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment