Kapolda Jambi : Peningkatan Peran Satpam menjadi Salah Satu Senjata dalam Program Transformasi Menuju Polri Presisi

30 January 2023 - 14:38 WIB
Foto : halojambi.id

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), di Mapolda Jambi, Senin (30/1/23).

Upacara Peringatan HUT ke-42 Satpam juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kasi Ops Korem 042/Gapu, Pejabat Utama Polda Jambi dan undangan lainnya.

Baca Juga: Kapolri Gelar Perayaan Natal Bersama

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel satuan pengamanan di mana pun bertugas. Kapolri berharap, satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Jambi menegaskan, situasi kamtibmas yang kondusif, merupakan salah satu syarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional, guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber Daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan petugas yang dihadapi. Potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui satuan pengamanan,” ungkap Kapolri, dilansir dari halojambi.id, Senin (30/1/23).

Kapolri juga menyadari peran penting yang dilakukan Satpam dalam membantu menjaga kamtibmas. Seperti menjaga keamanan di kantor swasta, rumah, pabrik, gudang, perkantoran dan lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan satpam atas dukungannya selama ini. Alhamdulillah saat ini laju pertumbuhan covid-19 dapat terkendali dan kita sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi,” ungkap Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Jambi.

Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing-masing. Menyadari hal tersebut, peningkatan peran satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu senjata dalam program transformasi menuju Polri yang Presisi.

(fz/hn/um)


in

Share this post

Sign in to leave a comment