Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Cikaledong, Nagreg

25 December 2022 - 12:17 WIB
Foto : jurnalpolri

Tribratanews.polri.go.id - Soreang. Jelang libur Natal 2022 dan malam tahun baru 2023, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana meninjau Pos Pam Cikaledong, Kecamatan Nagreg, Jawa Barat.

"Baik jalur antar lintas, jalur tempat wisata, begitu juga tempat-tempat ibadah, gereja yang akan digunakan," jelas Kapolda di Pos Pam Cikaledong, Nagreg. Sabtu, (24/12/22).

Baca juga : Polda Jabar Jamin Seluruh Gereja dalam Kondisi Aman Saat Perayaan Natal

"Sasaran yang utama dan pertama adalah memastikan masyarakat, saudara-saudara kita yang kristiani melaksanakan ibadah Natal, misa Natal dalam keadaan aman, lancar, nyaman dan tenang," ungkap Kapolda.

Yang kedua bahwa pihaknya memastikan jalur yang akan dipakai yang melewati Jawa Barat aman, lancar dan masyarakat bisa melaksanakan mobilitas.

"Yang ketiga kita memastikan tempat wisata, karena 1.3juta penduduk diluar Jawa Barat akan berwisata ke daerah Jawa Barat, Bogor dan sekitarnya, Bandung dan sekitarnya," ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

"Karena kita tahu, di akhir tahun baru biasanya terjadi hujan dan lain-lain, Untuk itu semua polisi kita gelar, semua instansi terkait juga," tambah Kapolda.

"Alhamdulilah kami mendapat bantuan dari teman-teman banser, ansor untuk menjaga tempat-tempat ibadah dan juga menjaga tempat-tempat wisata," tutup Kapolda.

(ta/bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment