Kapolda Bengkulu Resmikan Fasilitas Air Bersih dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78

26 June 2024 - 11:44 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya MH, meresmikan Bantuan Sosial (Bansos) pembangunan fasilitas air bersih berupa satu unit sumur bor, serta mengikuti video conference dengan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini dilaksanakan di Masjid Al-Iman, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program pembangunan fasilitas air bersih ini.

"Semoga program ini dapat menjadi contoh untuk membantu sesama," ujar Kapolda Bengkulu.

Kapolda juga menambahkan bahwa dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini, kehadiran Polri, khususnya Polda Bengkulu, di tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata dan memberikan kontribusi positif serta manfaat bagi warga sekitar. Pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Selain pembangunan sumur bor, kegiatan lain yang dilaksanakan Polda Bengkulu di tahun 2024 antara lain Bedah rumah sebanyak 3 unit dengan total 47 unit yang sudah dibangun oleh Polda Bengkulu untuk masyarakat yang membutuhkan, Bantuan sosial ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polda Bengkulu sebanyak 8000 paket sembako, Bakti religi sebanyak 49 kegiatan ke tempat ibadah di wilayah hukum Polda Bengkulu dan jajaran, Bantuan sosial penyediaan air bersih di dua tempat, yaitu Kelurahan Sidomulyo dan Kelurahan Kebun Tebeng. Tambahnya

PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi, juga mengapresiasi kegiatan ini. Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan bansos dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan membantu masyarakat.

“saya ingatkan kepada masyarakat untuk merawat fasilitas air bersih yang telah diberikan agar dapat digunakan dalam jangka Panjang”. Ujarnya

Adapun Ucapan terima kasih juga datang dari salah satu warga RT 23 Bapak Syahril umar hasan yang merupakan Ketua Masjid Al-Iman.

"Kami sangat senang mendapatkan bantuan dari Bapak Kapolda dan jajaran. Sumur yang kami miliki sebelumnya hanya mampu mengeluarkan sedikitair ketika digunakan untuk berwudhu bersama-sama. Dengan bantuan ini, kami sangat bersyukur dan berharap ini menjadi amal ibadah bagi Bapak Kapolda dan jajaran," ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, PJU Polda Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi, PJ Walikota, serta tamu undangan lainnya.

Peresmian ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dan inspirasi bagi banyak pihak dalam melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment