Jelang Nataru, Kapolda Jambi Ikut Rakor Lintas Sektoral

20 December 2022 - 15:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemkot Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Provinsi Jambi, di Audiotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2022). Rakor bertujuan, untuk menyamakan persepsi sehingga semua pengamanan berjalan aman, lancar dan tertib.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, M.Si., mengungkapkan dengan dilaksanakannya Rakor ini bisa menyatukan presepsi dan langkah untuk melakukan pengamanan. Sehingga dapat membantu dan mendukung dalam rangka mengupayakan segala hal yang diinginkan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru ini.

Baca Juga: Ditreskrimsus Polda Jambi Tahan 2 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Puskesmas Bungku

“Sesuai arahan Kapolri, kita betul-betul melakukan persiapan serta kesiapan dalam pengamanan Nataru. Kesiapan khusus nanti akan kita lakukan rapat di Polda Jambi bersama instansi terkait khususnya dalam mengantisipasi peristiwa teror dan gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun di tempat keramaian lainnya," kata Kapolda Jambi.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan, satu hal yang perlu kita cermati bersama, dalam pengamanan kegiatan tersebut harus bisa mempersiapkan penanganan pada situasi terburuk. Jika bisa mengantisipasi hal terburuk tersebut, maka persiapan yang dilakukan dianggap sudah lebih matang.

"Dalam nataru ini pasti ada saja gangguan dalam masyarakat, potensi ancaman yang akan terjadi di Provinsi Jambi tidak bisa dihentikan secara sepenuhnya. Untuk itu, kita perlu langkah penanganan atau mitigasi terkait ancaman yang akan muncul,” jelas Kapolda Jambi lebih lanjut.

Kapolda Jambi meyakini, dengan kebersamaan yang dilakukan dan keoptimisian bersama, seluruh rangkaian kegiatan nataru di Provinsi Jambi bisa dilakukan dengan baik.

"Rangkaian ibadah sejauh ini di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan yang dapat merugikan masyarakat dan harus kita jaga situasi ini," ungkap Alumni Akpol 1991 ini.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment