Jelang KTT G20, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Pengelolaan Kendaraan Listrik

3 November 2022 - 14:41 WIB
Foto : (ntmcpolri.info)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Dalam rangka mendukung perhelatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali, Korlantas Polri menggelar pelatihan pengelolaan kendaraan listrik berbasis baterai. Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak 2-4 November.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan menyampaikan pelatihan ini diadakan agar personel memahami dan bisa meminimalisir hambatan pada saat mengawaki kendaraan kendaraan listrik tersebut. Selain itu, agar para personel memahami karakteristik dari kendaraan listrik, baik roda dua dan roda empat dengan performan spesifikasi teknis dan pengetahuan umum lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengubah kebiasaan baru dari mengemudikan kendaraan konvensional atau kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil sekarang menggunakan kendaraan berbasis listrik, masih banyak lagi yang perlu dipahami serta dipelajari dari spesifikasi kendaraan berbasis baterai tersebut.” jelas Dirgakkum, seperti dilansir dari ntmcpolri.info, Kamis (3/11/22). 

Baca juga : Jelang Puncak G20, Wakapolri Buka Latpraops Puri Agung 2022

Brigjen. Pol. Aan Suhanan berharap, personel yang mengawaki sudah benar-benar memahami pengoperasionalan fiture karakteristik kedua jenis kendaraan tersebut agar meminimalisir hambatan. Selain itu, pihaknya juga akan melatih personel dengan alat-alat yang akan digunakan pada saat melakukan pengawalan, seperti salah satunya penggunaan body cam.

“Kita akan lengkapi Bodycam, sehingga akan mengetahui keadaan atau situasi yang ada di sepanjang rute ini Livestreaming jadi langsung dimonitor oleh posko yang ada di ITCD sehingga semua kegiatan ini bisa dikendalikan semua dari posko.” ungkap Dirgakkum.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment