Jangan Salah Pilih! Inilah Warna Baju Lebaran yang Sedang Tren

15 April 2023 - 20:05 WIB
Foto: parapuan

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Memilih baju saat menjelang Lebaran bukan hal yang asing lagi. Karena kebanyakkan orang tidak sembarangan dalam memadupadankan baju untuk Lebaran. Jika tahun sebelumnya kebanyakan warna-warna earth-tone yang menjadi tren, kini sedikit berbeda. Sebab, di tahun ini tren baju Lebaran 2023 terdiri dari warna-warna yang cerah hingga kalem.

Inilah warna baju yang sedang tren dan keren untuk Lebaran, seperti dirangkum dari rri.co.id, Sabtu (15/4/23), diantaranya:

1. Broken White
Menggunakan baju dengan warna broken white saat Lebaran dapat memberikan kesan elegan dan minimalis pada penampilan. Warna ini cocok digunakan karena memberikan kesan lebih formal dan klasik, serta kesan segar dan bersih.

2. Gray Lilac
Sesuai dengan namanya, warna ini termasuk ke dalam deretan warna abu-abu dan terdapat sentuhan lilac di dalamnya. Sehingga menjadikan perpaduan warna ini lebih soft tidak terlalu mencolok. Pemilihan warna ini juga sangat cocok menjadi warna baju Lebaran nanti. Bahkan, warna ini bisa dikombinasi dengan warna-warna yang kontras seperti cokelat.

3. Sage Green
Sudah tidak asing lagi sama warna yang satu ini. Memiliki warna yang cerah, tetapi kalem. Sehingga warna sage green juga cocok dan elegan dipakai saat Lebaran nanti. Sage green bisa dipadukan dengan warna netral seperti putih, hijau tua, ataupun warna hitam sebagai warna jilbabnya.

Baca Juga: Mudik Gratis Polri Presisi Paling Banyak Diminati Penumpang Tujuan Jateng

4. Machiato
Bagi para penggemar atau tim cewek bumi, pastinya warna ini menjadi pilihan warna baju Lebaran tahun 2023. Warna macchiato ini bisa memberikan kesan klasik dan edgy bagi pemakainya.

5. Beetroot Purple
Warna ini termasuk dalam deretan warna fuchsia yang menyala, seperti warna pink keunguan layaknya baju Barbie. Jika memilih warna yang satu ini akan membuat penampilan terlihat ceria dan menyala. Untuk memadukan warna hijabnya bisa menggunakan warna netral, seperti krem ataupun putih. Tentu perpaduan warna tersebut akan membawa keceriaan di look fashion si pemakainya.

6. Viva Magenta
Ini juga menjadi warna yang trend sebagai baju Lebaran tahun ini. Magenta akhir-akhir ini banyak dipakai sebagai warna fashion anak muda. Warna ini cocok untuk sebagai baju baik pria ataupun wanita dan juga cocok sebagai warna hijab. Coba sandingkan warna ini dengan pakaian di hari suci Lebaran nanti.

7. Pastel
Ini merupakan warna yang terbilang cukup aman untuk gunakan di hari raya. Warnanya yang terkesan dingin, cocok jika dikombinasikan dengan segala aksesori, khususnya hijab. Agar tidak terlihat monoton, pilihlah warna pastel dengan corak yang terlihat unik, seperti floral atau geometric. Hal itu dapat membuat anda terkesan lebih elegan.

8. Navy Blue
Warna biru navy rupanya populer tidak di kalangan anak muda saja. Warna yang fleksibel ini bisa digunakan mulai dari acara santai sampai dengan hari Lebaran.

Banyak juga model hijab Lebaran yang bisa dipadupadankan dengan warna ini, seperti abu-abu dengan gaya turkish hijab atau warna-warna triad seperti oranye dan merah.

9. Pink Lady
Menggunakan gaun panjang dengan potongan di pinggang dapat mempermanis tampilan. Warna pink sendiri sudah cukup ramai. Maka, hindari aksesori berlebihan atau motif-motif yang terlalu menonjol.

10. Monokrom
Warna ini cocok juga untuk menghiasi hari Lebaran. Karena kebanyakan orang, kini lebih suka dengan tampilan yang simpel dan netral untuk berbagai kondisi. Soal pakaian, kaftan berwarna monokrom hitam dan putih bisa menjadi pilihan yang manis.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment