Inilah Beberapa Destinasi Wisata Bukit di Indonesia

3 November 2022 - 15:38 WIB
Foto: ( travel.kompas.com)

Tribratanews.polri.go.id - Indonesia memang menjadi salah satu negara di Asia yang terkenal memiliki banyak Keindahan Alam dan Panorama, Pantai atau Gunung pun bisa menjadi pilihan menarik sebagai destinasi wisata. Begitupun panoramanya yang bisa disaksikan melalui bukit yang tentunya menjadi pengalaman luar bisa.

Berikut ini destinasi wisata bukit di Indonesia dilansir dari travel.okezone.com, Kamis (3/11/22)

Baca juga : Terkenal hingga Mancanegara, Ini 8 Wisata Alam Indonesia

1. Rainbow Hills (Bukit Pelangi)
Bukit ini menyimpan keunikan di mana warnanya bisa berubah-ubah setiap waktu, mirip dengan Rainbow Mountain Vinicunca di Peru. Pengunjung bisa mengabadikan foto di bukit yang berlokasi di Pekanbaru, Riau.

2. Bukit Cinta
Bukit Cinta yang merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sunset di Labuan Bajo. Untuk menuju ke sini, harus sedikit berjuang trekking ringan menuju puncak untuk menyaksikan indahnya pemandangan Flores.

3. Bukit Ollon
Selain kekayaan budaya, Tana Toraja juga punya destinasi wisata yang menakjubkan yaitu Bukit Ollon di Sulawesi Selatan. Menyajikan barisan bukit dan hamparan padang rumput dengan adanya aliran sungai yang digadang mirip pemandangan di Swiss.

4. Bukit Wairinding
Bukan rahasia lagi bahwa Tanah Sumba merupakan daerah yang dianugerahi pesona alam luar biasa. Seperti kecantikan hamparan padang savana di bukit Wairinding, yang merupakan salah satu lokasi syuting film.

5. Bukit Asah
Bukit Asah menyuguhkan pemandangan berupa hamparan laut dan tebing tinggi yang dijamin mampu menciptakan suasana tenang di hati.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment