[Hoax] Mahfud MD Ungkap Sri Mulyani Aktor Utama di Balik Korupsi BTS 4G

10 June 2023 - 22:00 WIB
Foto: Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan sebuah video dengan narasi yang mengklaim bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai dalang dibalik korupsi pembangunan menara base transceiver station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Faktanya dilansir dari Kompas.com, berdasarkan hasil penelusuran, judul dan narasi pada video yang beredar tidak sesuai dengan isinya.

Baca Juga:  Polri Ungkap Ribuan Botol Oli Palsu, Omzet Per Bulan Miliaran Rupiah

Pada video tersebut hanya membacakan artikel di laman Sindonews berjudul “Survei Indikator: Mayoritas Publik Percaya Johnny G Plate Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo".

Diketahui, artikel tersebut membahas survei Indikator Politik Indonesia soal kepercayaan masyarakat terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Menkominfo Johnny G. Plate.

Disisi lain salah satu klip video tersebut hanya menampilkan pakar hukum tata negara Refly Harun identik dengan video yang pernah diunggah di kanal Youtube miliknya pada 21 Mei 2023.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment