Hoax! Jusuf Hamka Bagikan Rp25 Juta dengan Syarat Bayar Uang Administrasi

19 February 2023 - 09:07 WIB
kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Telah beredar berita di tengah masyarakat mengenai Pengadaan CPNS Kementerian Pertahanan Tahun 2023. Berita itu bersumber dari sebuah poster berisi Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementeriaan Pertahanan Tahun Anggaran 2023 yang mulai dibuka pada Februari hingga Maret 2023.

Baca juga : Salah! Pengemudi Ojek Online Meninggal Kaku Akibat Vaksin Covid-19

Kementerian Pertahanan melalui website resminya kemhan.go.id, dikutip Jumat (17/2/23), menjelaskan informasi penerimaan tersebut adalah berita palsu atau hoax. Karena Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan hingga saat ini belum membuka Pengadaan CPNS Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2023.

Penggadaan CPNS seluruh instansi hanya melalui satu pintu yang mengacu pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatun Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Untuk itu, masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi. 

Untuk informasi yang terpercaya, masyarakat dapat memantau melalui situs resmi dan Instagram Biro Kepegawaian Kementerian Pertahanan.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment