[HOAKS] Seorang WNA Menembak Anggota Polisi di Bali Ketika Ditilang

22 June 2024 - 22:00 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Viral di Tiktok sebuah unggahan video berupa tangkapan layar sebuah laman artikel yang mengeklaim Warga Negara Asing (WNA) asal Meksiko menembak anggota polisi yang sedang bertugas di Bali karena kesal saat ditilang. Unggahan video tersebut memperlihatkan gambar seorang polisi yang berseragam lengkap dan sejumlah orang yang membawa kendaraan bermotor.

Namun faktanya, klaim dalam unggahan video tersebut adalah keliru. Melansir dari antaranews.com, Jumat (21/6/24), Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, bahwa informasi terkait adanya seorang WNA Meksiko menembak anggota polisi adalah hoaks.

Lebih lanjut, seseorang yang belum diketahui identitasnya dengan sengaja menggunakan logo salah satu stasiun televisi swasta Indonesia dan menuliskan narasi sebagaimana klaim yang beredar. Polda Bali mendapatkan informasi bahwa portal informasi yang dimaksud bukan milik stasiun televisi yang ada di Indonesia. Pemilik portal palsu tersebut hanya menggunakan logo televisi swasta Tanah Air agar mendapatkan perhatian dari publik.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment